• Breaking News

    Advertisement

    Kamis, 16 Februari 2017

    Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Foto, Video dan Suara Pada Aplikasi Whatsapp

    Aplikasi perpesanan instan Whatsapp memang disukai banyak pengguna, terbukti aplikasi Whatsapp ini sudah mencapai angka 1 Milliar unduh di PlayStore. Disamping userinterface (UI) yang simple dan mudah dipahami, Whatsapp berkomitmen untuk tidak menampilkan iklan didalam platform-nya.
    Setelah diakuisi oleh Facebook pada tahun 2014 silam, layanan dan fitur Whatsapp terlihat semakin bagus dan menarik. Salah satu fitur tebaru dari Whatsapp saat ini ialah adanya layanan Video Call. Dengan adanya Video Call, pengguna bisa menghubungi kerabat atau keluarga secara bertatap muka.
    Namun, ada sebagian fitur dari Whatsapp yang mungkin membuat sebagian penggunanya tidak nyaman, yaitu fitur auto-save atau unduh otomatis. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan secara otomatis foto, video maupun suara secara otomatis yang dikirim oleh pengirim.
    ika dibiarkan, hal ini akan menyebabkan ruang penyimpanan ponsel berkurang, apalagi jika ponsel kalian memiliki ukuran penyimpanan internal yang kecil dan terbatas.
    Lalu, bagaimana cara untuk menonaktifkan auto-save pada Whatsapp? Berikut kami rangkum cara menonaktifkan unduh otomatis foto, video dan suara pada aplikasi whatsapp.

    1. Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Foto, Video dan Suara Pada Aplikasi Whatsapp di iPhone

    Jika kalian menggunakan perangkat besutan Apple, kalian bisa menggunakan cara dibawah ini untuk menonaktifkan auto-save Whatsapp :
    • Buka aplikasi Whastapp
    • Pilih Settings atau pengaturan, kemudian pilih Chats
    • Geser Save Incoming Media
    cara menonaktifkan auto save whatsapp
    Sumber www.tabloidhandphone.com

    2. Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Foto, Video dan Suara Pada Aplikasi Whatsapp di Android

    Jika yang kalian gunakan adalah perangkat Android, kalian bisa menggunakan cara dibawah ini untuk menonaktifkan fitur auto-save Whatsapp.
    • Buka aplikasi Whastapp
    • Pilih Settings atau pengaturan, kemudian pilih Chats
    • Disini akan ada pilihan “Saat tersambung wifi” dan “Saat menggunakan data selular”,        kemudian setelah dipilih hilangkan tanda centang atau ceklis.
    Sumber www.tabloidhandphone.com

    Jika kalian ingin melihat media yang dikirimkan oleh pengirim, kalian bisa mengaksesnya dengan cara masuk ke kontak pengirim dan masuk ke menu View Media. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya dikolom komentar.


    Fashion

    Beauty

    Travel